SEMUA ORANG BERPIKIR UNTUK MENGUBAH DUNIA

TETAPI TAK SEORANG PUN YANG BERPIKIR

UNTUK MENGUBAH DIRI NYA

SEMUA ORANG BERPIKIR UNTUK MENGUBAH DUNIA

TETAPI TAK SEORANG PUN YANG BERPIKIR

UNTUK MENGUBAH DIRI NYA

SEMUA ORANG BERPIKIR UNTUK MENGUBAH DUNIA

TETAPI TAK SEORANG PUN YANG BERPIKIR

UNTUK MENGUBAH DIRI NYA

SEMUA ORANG BERPIKIR UNTUK MENGUBAH DUNIA

TETAPI TAK SEORANG PUN YANG BERPIKIR

UNTUK MENGUBAH DIRI NYA

SEMUA ORANG BERPIKIR UNTUK MENGUBAH DUNIA

TETAPI TAK SEORANG PUN YANG BERPIKIR

UNTUK MENGUBAH DIRI NYA

kata - kata mereka

Diposkan oleh Depriwanto Sitohang Adhinagoro On 09.53 0 komentar
ini adalah kata - kata mereka orang - orang terbaik yang Tuhan pertemukan dengan ku... kata - kata yang selalu menguatkan dan menjadi motivasi tersendiri dalam menjalankan kehidupan ini... adapaun kata - kata itu adalah

1). "kuliah itu tak sekedar mengejar nilai, tapi belajar bertanggungjawab dari hal sekecil apapun dan mengembangkan pola pikir untuk mampu menyelesaikan suatu masalah, seorang sarjana harus mampu berpikir dan bertindak layaknya seorang magister bahkan doktor" ( KRA JOHNNY SITOHANG ADHINAGORO )
-kalimat ayah ini selalu tergiang kemanapun saya melangkah.. terlalu naif emang kalau hanya sekedar mengejar nilai, walau papa juga selalu bilang bahwa nilai juga perlu.. tp yg paling penting kedewasaan berpikir dan bersikap.. jadilah solusi untuk setiap masalah.. terima kasih papa, semoga pelajaran berharga ini menjadi pondasi untuk membangun hidup yg lebih hidup.. God bless you dad

2). "setiap engkau akan akan melangkah, awali dengan doa ya amang dan serahkan segalanya kepada Tuhan, Tuhan memberkati" ( DUMASI SIANTURI )
-iya, ini kata - kata yg selalu diucapkan oleh mama tercinta. baik via phone, saat ngbrol dan ketika anaknya harus pergi untuk mengembangkan diri di kota lain. thank you mom..Tuhan memberkati mama

3). "teruslah berbuat baik" ( TINDOAN SITOHANG )
-kata - kata ini sering kali muncul di status BBM abang ku. kata - kata abang ini simple tapi maknanya sangat dalam, setiap perbuatan baik pasti ada hambatan. jangan berhenti hajar trus itulah poin penting yg saya dapat. Tuhan memberkati abang

4). " gpp di injak2 orang tapi disayang Tuhan" ( NIKSON SIBURIAN )
-kata - kata laeku ini (papa ponakanku yobel, feliks, gleni ) mengurungkan niat utk hidup sombong.. jangan lelah untuk berbuat baik, itu poin penting yg aku dapat

5). "syarat untuk menjadi presiden klo ga salah minimal sarjana bang" (BASTIAN TAMPUBOLON)
-terkadang lelah ngikutin rutinitas sebagai mahasiswa. sampai suatu saat ingin kabur aja ga usah kuliah. memang sih cita - cita jadi presiden agak gmn gtu.. tp sungguh terpukul dgn kaliamat sederhana itu.. Tuhan memberkati mu adiks..

6). "kembalilah pada kasih mula - mula mu" (IMELDA SIMANJUNTAK )
-ketika engkau merasa tiada kasih di dunia ini, ingatlah bahwa yesus selalu mengasihimu, itulah kasih mula - mula mu. Thx mel.. GBU

7). "tulang naburju" (MARYANI SIMBOLON)
-sederhana, tapi kata "naburju" menjadi beban tersendiri. gmana caranya supaya kata naburju itu gak berubah jadi "najukkat (jahat)".. semoga tetap jadi tulang naburju ya bere.. GBU

8). "abang idola awak.." (AGUSTINA LUMBANTORUAN)
-terkesan kalimat ini formalitas dan gak pantas ditujukan ke saya.. tapi jujur kata "idola" nya ga kuat euy.. ntah apapun itu tapi kalimat ini selalu memotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik layaknya seorang idola. thx adiks... GBU

9). "teruslah berkarya bang.. kami bangga" (MAX RAJA PURBA)
- terkadang jenuh dalam berkarya.. tapi kalimat si max ini menjadi motivasi tersendiri buat aku . thx adiks... GBU

10). "semangat mama...." (NETHA SITEPU)
-nande yang satu ini gak pernah lelah ngcapin "semangat mama"... selalu menjadi motivasi dlm kondisi apapun... semangat nande...GBU

11). "cek posisi" (ESWOLD SIMBOLON)
-tiada hari tanpa cek posisi dari adek ku yang satu ini.. suatu bentuk kepedulian yang patut di contoh.. yang menjadi penting adalah, ketika lagi nongkrong pada waktu yg gak tepat tiba2 cek posisi bingung mau jawab apa.. secara gak langsung kalimat ini menjadi alarm untuk selalu berada di suatu tempat pada waktu yg tepat. thx adiks.. teruskan.. GBU

12). "(ayat suci) selamat hari minggu" (CITRA SIANIPAR)
-tak ada 1 hari minggu yg terlewatkan tanpa sms yg berisi awat suci di ikuti ucapan "selamat hari minggu or HAPPY SUNDAY dari itoku yg satu ini.. secara gak langsung selalu ngingatin, jangan lupa greja ito... mantapp.. sukses terus ito.. GBU

13). "sabar abanggg" (MELISSA GILBERT SITORUS)
-kalau uda galau n bbm an kaiimat itu selalu muncul.. dan jujur kalimat itu menjadi menguatkan apalagi kalau uda galau.. semangat dek... GBU

14). "aku yakin abang pasti bisa menyelesaikan setiap masalah,aku tau itu" (HERLINA GINTING)
-terharu adiks.. mudah2an keyakinanmu itu bisa terwujud dalam setiap masalah yg kuhadapi.. semangat dek.. GBU

15). "gak ada tempat orang bodoh di dunia ini" (KRA JOHNNY SITOHANG ADHINAGORO)
-merinding kalau ingat kalimat ini.. jangan bodoh, jangan lamban,jagan idiot, harus screatif mungkin harus sebijak mungkin itu intinya... Tuhan memberkatimu papa

16). "anggap aja mereka itu gak layak untuk mu" (SUSIANA SITOHANG)
-hampir frustasi kalau uda patah hati.. tapi kalimat kakakku yg satu ini menjadi penyemangat bahwa mereka hanyalah otang yang salah. berikan yang terbaik untuk yang terbaik yang akan segera datang" thx kak... GBU

17). "baik baik tulang yaa" (PAULUS SILALAHI)
-ponakanku yang satu ini memang mantapp... seorang anak kecil tiap nelpon selalu bilang baik baik tulang yaa..." agahhh.... sangat terpukul kalau ingat kesalahan2 yg pernah aku perbuat... semangat bere... Tuhan memberkatimu yaa

18). "jangan menyerah bang sebelum mencoba semua yang kau bisa" (SARAH SIPAHUTAR)
-mantan ku yang satu ini luar biasa... kalimat yg disampaikan via voicenote BBM ini sungguh dalam dan memang harus dicoba... thx dek... GBU

19). "abangnya panutan dan motivasi awak" (MARUDUT SIBUEA)
-agahhh... kata - kata mu ini la marudut... gak kuat euy.. apapun dasarnya tapi semoga bener2 bisa jadi motivator yg baik.. saling mendoakan kita yaa... GBU adiks

20). "aku salut ama abang, bisa menempatkan diri dalam kondisi apapun" (SRI FENIKA PURBA)
-berat sekali kalimat mu ini dek... semoga ke depannya bisa semakin baik yaa... sukses buat mu dek... GBU

(BERSAMBUNG..... )

aku rasa itu dulu untuk saat ini. esok hari disambung lagi (masih banyak.. hehe )harapannya ke 20 kalimat indah di atas mampu menjadi inspirasi bersama untuk kita ( yg baca tentunya )

terima kasih buat papa, mama, abang, kakak, ipar, ponakan, dan sahabat2 ku..
God Bless u all
Reaksi: 

pertama dan terakhir

Diposkan oleh Depriwanto Sitohang Adhinagoro On 14.10 11 komentar
coba kalian baca kalimat dibawah ini :
"aku snaagt mecnitamu dan snaagt mnridkunamu,ignin rnsaayna slealu dsamipgnmu"

mungkin beberapa dari kalian tidak mengerti apa maksud dari kalimat tersebut, mungkin juga ada diantara kalian yg berpikir bahwa penulis blog ini bodoh atau idiot atau bahkan buta huruf sama sekali. stay cool,itu adalah pendapat,dan kebebasan berpendapat itu emang di atur oleh undang - undang.

jauh dari itu semua,saya yakin bahwa kebanyakan dari kalian yang membaca kalimat itu dapat membaca dengan benar dan mengerti kalimat tersebut. saya sangat yakin itu. karena memang maksud kalimat itu adalah :"AKU SANGAT MENCINTAIMU DAN SANGAT MERINDUKANMU,INGIN RASANYA SELALU DISAMPINGMU" selamat buat kalian yang berhasil membaca demikian.... :)
lalu apa maksud dengan kalimat yang disusun dengan kata tak beraturan seperti itu? mungkin ini pertanyaan yang muncul kemudian.

ok,sedikit saya akan memaparkan maksudnya. terkadang dalam hidup ini proses itu tidak perlu. dan terkadang pula bahkan hampir bisa disebut secara universal bahwa yang paling menentukan adalah "AWAL" dan "AKHIR". kurang yakin? mari kita buktikan!
andaikan kalimat di atas huruf awal dan akhir kita buat sembarang, seperti : "kau angsta encmnituma nda angsta nridmkuna,ngini asrayan ulsela isangmpumd" saya yakin tidak satupun diantara kita yang tau maksud kalimat tersebut..

so, kembali saya ingatkan bahwa ada kalanya memang proses itu tidak perlu,yang paling menentukan adalah "AWAL" dan "AKHIR"
MASIH KURANG PERCAYA? silahkan coba dengan kalimat yang lain!

mungkin ada lagi yang bertanya : "mengapa contoh kalimatnya berhubungan dengan cinta"? (trima kasih jika ada yang bertanya demikian) pertanyaannya cukup kritis.. mantap!

ok,sekarang saya jelaskan mengapa pemilihan topiknya berhubungan dengan cinta. yang pasti bukan karena saya lagi jatuh cinta apalagi patah hati. tapi intinya adalah kata "awal" dn "akhir" sangat relevan dengan hubungan asmara. ketahui dan yakinilah, bahawa dalam asmara atau cinta atau apalah namanya,ingat! orang pertama dan terakhir yang mengisi hatimu itulAh yang paling penting

ketika pertama kali mengenal cinta,seseorang itulah yang membuka jalan untukmu mengerti tentang cinta itu sendiri. dan orang terakhir yang akan mengisi hatimu,dialah yang akan mengenalkan apa arti hidup yang sesungguhnya. adapun orang - orang yang singgah setelah pertama dan sebelum yang terakhir, mereka hanya lah tahap - tahap yang harus kamu lalui untuk menentukan siapa yang terakhir di hatimu. jika ada yang pergi dengan cara tak terduga,ketahuilah bahwa itu adalah informasi penting bahwa dia bukannlah yang terakhir. so,ikhlas kan karena seseorang akan datang menggantikannya.

pertanyaan terakhir yang mungkin terucap adalah ; kapan yang terakhir datang? atau bagaimana kita tau siapa yang terakhir? atau bagaimana mendapatkan yang terakhir? JAWABAN YG BISA SAYA SAMPAIKAN SAAT INI ADALAH :"BERUSAHALAH MENJADI YANG TERAKHIR BAGI SESEORANG TERLEBIH DAHULU"

THAT'S ALL
Reaksi: 

ala ni holongku

Diposkan oleh Depriwanto Sitohang Adhinagoro On 23.36 0 komentar
ini adalah lirik lagu yg akan rilis di album baru produksi bintang remaja record

"ala ni holongku"
cipt. depriwanto sitohang

Godang do naung tabolusi
Godang do naung tadalani
marsihaholongan marsianjuan
uli tahe pardonganonta uju i

nuaeng marsirang do bagian
rading ma au di haholomon
nunga suratan hita dang marrokkap
lungun nai.. gale tondiku manjalo i

hu oloi pe ito hita marsirang
ALA NI HOLONGKU DO TU HO
nunga husumpahon hasian
ulaonku do sude na pasonang roham

sai gabe ma ho
tu tonodo ni rohami
tangiangkon au ito
tung borat sitaononki

holong na dirohangki
boanonku nama i
tu tano haroburan i....
Reaksi: